Minggu, 18 Desember 2011

Aesthetic

Longing for you day and in dream
I'm hoping you here and leading my way

You steers my road everytime I need
If you'll walk away I will follow you

Trying my life, with your secret gift you gave to me
I won't vain and succeed it as your precious soul

Holding your hand and I'm walking through the whole of the world
Carrying your wish like the Venus in the dim sky

Lagu di atas kudengar pertama kali ketika nonton drama Jepang yang berjudul Iryu Team Medical Dragon. Sekilas dari nada-nada harmonis yang mengalun sangat berkesan dalam ingatan. Kemudian dengan penasaran kucari videonya di youtube dan lebih terkesan lagi dengan liriknya :D

Aesthetic atau dalam bahasa Indonesia disebut estetis mempunyai makna menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, yaitu :
1. mengenai keindahan; menyangkut apresiasi keindahan (alam, seni, dan sastra); (adjektiva)
2. mempunyai penilaian thd keindahan (adjektiva).

Namun dalam persepsi tiap orang yang membacanya tentu saja akan beda-beda pemahaman yang dimunculkan. Bila dikaitkan dengan drama Iryu, biasanya lagu ini muncul ketika sebuah operasi terlepas dari kondisi yang mengancam nyawa pasien; yang sering disebabkan karena aksi sang tokoh utama Asada Ryutaro di meja operasi. Menurut saya sendiri lebih ke arah keindahan yang diselipkan Tuhan dalam setiap kejadian di alam ini. Dan ada yang berpendapat bahwa inti dari alam ini adalah cinta.

Ah ga perlu bingung juga dengan cinta dan alam, bukannya Tuhan juga mempunyai nama Ar-Rahman dimana cintanya terselip dengan lembut di setiap kejadian di alam ini. Hanya saja, apalah daya seorang manusia untuk merasakan kelembutan sang Tuhan yang menyelipkan keindahan di setiap kejadian. Subhanaka Ya Robbal 'alamin, Ar-Rohmanur Rohim, Al-Lathiful Khobir.

0 comments: